Tuesday, April 15, 2014

SKYACTIV adalah teknologi inovasi baru yang kini sedang di kembangkan oleh Mazda, teknologi yang dibangun untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara, serta membuat kendaraan yang efisien dan ramah lingkugan. 

Teknologi SKYACTIV Mazda mencakup engine, transmisi, chassisbody, dan safety technologi.



Engine

SKYACTIV-G
SKYACTIV-G adalah engine berbahan bakar bensin yang dikembangkan oleh Mazda, engine tersebut memiliki teknologi yang berbeda dari engine bensin lainnya. Masda mampu menciptakan engine bensin dengan rasio kompresinya yang mencapai 14.0:1, karena rasio kompresi yang tinggi, Mazda melengkapinya dengan teknologi knock resistant untuk menghindari terjadinya knocking. Dengan meningkatkan rasio kompresi, Mazda dapat menciptakan peningkatan pada torsi dan menjadikannya SKYACTIV-G engine yang efisien.

SKYACTIV-D
SKYACTIV-D adalah diesel engine dari Mazda yang memiliki rasio kompresi rendah, dengan kompresi yang rendah ini Mazda bisa membuat engine diesel yang efisien, karena memiliki hasil kerja yang lebih besar dibanding engine diesel dengan rasio kompresi yang tinggi.


Transmisi

SKYACTIV-DRIVE
Sebuah transmisi otomatis dari Mazda yang memilik kelebihan dari tansmisi otomasit lainnya dengan menggabungkan semua keuntungan dari transmisi confensional otomatis, transmisi continuously variable, dan transmisi kopling ganda. Serta lebih efisien bahan bakar dibanding transmisi yang ada saat ini. 

SKYACTIV-MT
Sebuat transmisi manual dari Mazda dengan ukuran yang kompak dan memiliki bobot yang ringan, serta pergeserannya yang ringan serasa seperti sebuah mobil sport. 


Platform

SKYACTIV-BODY
Sebuah body dengan konstruksi yang keras dan ringan (8% lebih ringan, 30% lebih keras). Kinerja keselamatan kecelakaan yang memenuhi penilaian keamanan kecelakaan teratas.

SKYACTIV-CHASSIS
Sistem suspensi depan dan belakang yang telah dikembangkan dan steering listrik dengan perbaikan fungsional yang dikombinasikan dengan meminimalisir bobot (14% lebih ringan dari model sebelumnya), untuk memberikan kenikmatan dalam berkendara serta menyatukan antara mobil dengan pengendara.


Safety dan teknologi ramah lingkungan

i-ELOOP
i-ELOOP adalah teknologi rem dengan sistem regenerasi energi yang dapat mengubah energi kinetik pada kendaraan menjadi energi listrik saat mobil melambat, listrik tersebut kemudian disimpan untuk digunakan nanti. Listrik tadi yang akan digunakan untuk menyalakan lampu, AC, sistem audio, dan peralatan listrik lainnya. Hal ini dapat mengurangi beban mesin untuk menghasilkan listrik, sehingga lebih hemat bahan bakar.

i-ACTIVSENSE
i-ACTIVSENSE merupakan istilah umum yang mencakup serangkaian teknologi keamanan yang memanfaatkan alat deteksi seperti milliwave radar dan kamera. Teknologi keselamatan aktif yang mendukung berkendara secara aman dengan membantu pengemudi untuk mengenali potensi bahaya, dan teknologi keamanan pre-crash yang membantu untuk menghindari tabrakan atau mengurangi keparahan saat terjadi tabrakan.

i-STOP
i-STOP merupakan teknologi "Idling stop systems" dari Mazda  yang memberikan efisiensi bahan bakar dengan mematikan mesin saat kendaraan dalam keadaan diam dan akan start kembali ketika menekan pedal gas atau melepas pedal rem. Teknologi ini berfungsi saat keadaan jalan yang macet, sehingga dapat menghemat bahan bakar.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

Page

- Copyright © "Otak-Atik" Otomotif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -