Thursday, March 30, 2017

Hai kawan, kali ini saya mau share pengalaman saat berbelanja oline. Saat itu saya bingung mencari beberapa toko online, ya biasalah... cari cari barang mana yang oke, dan harganya juga bersahabat, hehe.. saya coba membaca ulasan, dari toko ke toko, gini nih cara liat kulitas barang di toko online, bukan perhatikan barang yg mau dibeli, tapi malah asik bacain feedback dari pelanggannya.

Setelah memilih toko yang memberikan harga terbaik (termurah sih sebenernya), saya coba untuk chat dengan pemilik toko untuk menanyakan ketersediaan barang yang ingin saya beli, dan semuanya oke, barang tersedia.. saya pun langsung bergegas order dengan aplikasi toko online, pada saat pemilihan jasa pengiriman saya kembali berfikir sejenak, "hmm.... sepertinya saya harus memilih harga yang terbaik lagi." berkata dalam hati.

Berikut daftar ongkir dari Tangerang menuju Balikpapan berdasarakan Jasa Pengiriman

                               

Gimana setelah lihat list harga ongkir ke Balikpapan? kelihatan gak mana yang harga terbaik? pfff....
Setelah gue pikir-pikir, karena saya juga lagi tugas ke luar kota kira-kira seminggu lamanya dan barang yang gue beli juga gak perlu penanganan khusus dalam pengiriman, ku putuskan deh untuk memilih Jasa Wahana Prestasi Logistik yang menyajikan harga terbaik, eh.. termurah..
biasanya sih saya pake JNE, karena emang banyak toko yang menydiakan jasa dari JNE.

Kemudian saya melanjutkan pembayaran invoice sesuai dengan harga dan ongkir, tidak lupa kode unik, tinggal menunggu konfirmasi untuk pembayaran tersebut, karena jika transaksi saya tidak selesai dalam waktu 1x10 jam, maka pembelian dibatalkan... menunggu.... menunggu.... ada satu email masuk, ternyata isinya invoice yang mesti saya bayar (padahal saya sudah melakukan pembayaran) dan saya pun makin bingung, sudah dibayar kok malah minta lagi, kembali lagi aku cek mutasi rekening, cek kode unik, sudah sesuai semua tapi kok malah gini..? 

Tak lama ada chat masuk di toko online yang mengharusakan saya mengisi formulir konfirmasi pembayaran "Terus apa fungsinya kode unik kalo ujung-unjungnya saya mesti ngisi beginian..!!" (ujung-ujungnya konfirmasi manual) dan saya kirim semua dah bukti-bukti transfer saya..

Sampai akhirnya saya mendapatakan email pemberitahuan yang isinya sebagai berikut;

Hi Adi, 


Terima kasih telah menghubungi Bukalapak.com. 

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan segera membalas pesan Anda dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam. 

Sebagai informasi, saat ini proses verifikasi pembayaran melalui Bank Mandiri sedikit mengalami keterlambatan. Jangan khawatir, kami menjamin keamanan transaksi Anda 100 %, namun mohon kesediaan Anda untuk menunggu dalam 1 x 24 jam. Keterlambatan juga akan terjadi ketika Anda mencairkan dana ke Bank BRI, sehingga kami sarankan untuk mencairkan ke rekening bank lainnya.

Kami sedang bekerja keras agar semua keterlambatan tersebut bisa segera teratasi. Kami mohon kerja sama Anda untuk menunggu verifikasi pembayaran maupun pencairan yang terlambat dalam kurun waktu 1 x 24 jam kedepan, ya. :)



Terima kasih tas kepercayaan Anda kepada Bukalapak, selamat beraktivitas. :)

Begitulah email yang saya terima, disuruh nunggu lagi...
Ya tapi gakpapa sih, soalnya sudah jelas juga, kesalahan bukan karena toko online nya, tapi karena pihak bank nya yang lagi gangguan.. yang penting bisa tidur dengan tenang lah malam ini, heee....

Setelah semalaman tidur, pagi menjelang siangnya pun pihak toko kembali mengirimkan email, bahwa transaksi saya di batalkan, apa maksudnya?!!
Ternyata transaksi saya dibatalakan karena sudah melebihi dari waktu yang diberikan yaitu 1x10 jam untuk melakukan pembayaran, pikirku sih yaudah, pasrah aja nunggu uangnya dibalikin trus bikin transaksi ulang..

Eh.. tapi ternyata selang beberapa waktu, email kembali masuk dan isi nya bahwa barang yang saya pesan sedang diproses pelapak, ini nih ternyata yang dimaksud nunggu 1x24 jam di email yang saya share diatas.. hmm... akhirnya, barang saya di proses, dan di kirim, nomer resi pun sudah saya terima, coba-coba tracking boleh nih,


Ternyata websitenya simple, tapi karena yang simple ini, saat melakukan tracking kita bisa mendapatkan informasi yang cepat, hmmm.... boleh juga.
Wahana juga ada aplikasinya lho di playstore, berikut penambakannya.
Sama seperti websitenya, aplikasi traking Wahana Ekspedisi terasa simple, ringan, dan itu membuatnya cepat..

Dan sesampainya paket dirumah.
Barang selamat sampai tujuan, tanggal 18 di proses, tanggal 22 sampai, 4 hari ke Balikpapan yah menurut gue normal.

Jadi menurut gue Wahana Logistik bisa jadi pilihan oke untuk kalian yang memang tidak memerlukan waktu pengiriman yang cepat dan mungkin juga efisien karena harganya lebih terjangkau di banding jasa lain.

Tapi semua juga kembali ke kebutuhan masing-masing pengiriman, kalau memang harga bukan jadi masalah, kenapa tidak menggunakan Jasa yang lebih terpercaya (walaupun kadang juga tidak bisa di percaya).

Jika ada keluh kesah tentang jasa pengiriman, boleh juga dong di share di comment..


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

Page

- Copyright © "Otak-Atik" Otomotif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -