Tuesday, March 7, 2017

Hai kawan, kali ini saya akan mencoba membahas tentang All New Yamaha R15, yang kabarnya membawa banyak fitur-fitur baru.

Yuk kita coba lihat tampilannya,

Pada R15 yang baru ini terlihat design yang lebih kalem dibanding versi sebelumnya, tapi tetap terlihat sporty banget.


Head lamp All New R15 kini lebih sipit, ya memang jika kita lihat Old R15 head lampnya terlalu lebar dan terlihat kurang proporsional, sepertinya Yamaha sudah mengerti keinginan konsumennya.
Sangat terasa R DNA design pada R15 ini, dari depan kita akan melihat lubang di antara 2 LED head lamp, hingga keburitan pada bagian Tail Light, R6 banget yak?! Tapi rada ada CBR800 DNAnya juga sih, hah?! haha...

Untuk bagian mesin, Yamaha tetap setia pada mesin SOHC LC4V nya, tapi dengan peningkatan volume 155cc dan dibekali VVA (Variable Valve Actuation), sama seperti pada mesin Nmax (tetapi pada Nmax, mesin yang digunakan ialah Yamaha Blue Core 155cc)
Mesin SOHC yang biasa hanya bermain diputaran bawah, kini dapat juga dapat terdongkrak performanya di putaran atas berkat penambahan VVA ini.

Speedo meternya Full Digital, dan ada shifter timing lampnya...
Bentuk Speedometernya seperti gameboy yah? hehe...
Di speedometer terbarunya kali ini, Yamaha menuangkan informasi ke pengendara secara lengkap, dari rpm, odometer, kecepatan, fuel indicator (sudah pasti ini ya), jam, gear position, dan trip record, juga terdapat vva indicator yang memberikan informasi kerja vva saat berkendara.
Timing shifter lampnya juga dapat membantu pengendara untuk memdapatkan performa yang optimal, timingnya juga bisa di atur..


Yamaha juga menyematkan teknologi Assist dan Slipper Clutch..
Dengan adanya teknologi Assist ini, pengoprasian kopling menjadi lebih ringan. Dan di dukung adanya Slipper Clutch, perpindahan transmisipun menjadi lebih halus dan aman. Tentu saja membuat R15 ini dapat berakseleraasi lebih cepat.

Pada bagian kaki-kaki, All New R15 terdapat perubahan

Yamaha membawa Suspensi Up Side Down pada R15 baru ini, sudah pasti bikin handling makin sip dan berkendara lebih stabil.
Gimana guys? tertarik?
Coba warnanya dibikin emas-emas kaya Yamaha Xabre yak, apa nda makin keren tuh? :D
Di bagian belakang, arm nya mendapat perubahan design yang membuatnya makin kokoh, yamaha juga mengklaim arm ini memiliki bobot lebih ringan yang menjadikan motor ini lebih stabil, tentunya juga karena di dukung ban yang lebih lebar.
(Front: 100/80-70 | Rear: 140/80-70)

Gimana Mas Bro? tertarik...??


Baca juga : Order Online All New Yamaha R15

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

Page

- Copyright © "Otak-Atik" Otomotif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -