Wednesday, February 15, 2017

Hai Bro... Kali ini saya akan membahas Suzuki GSX-R150.
Tentu saja motor ini banyak penuggunya, eh.. maksud nya banyak yang menunggu-nunggu motor Sport 150 cc ini. Karena memang kita tau Suzuki tidak bermain di kelas sport 150 cc, hanya Satria F yang mendominasi di penjualan motor Suzuki, dan motor ini masih banyak peminatnya hingga sekarang, terlihat dari penjualan Satria F150 Injeksi.

Memang Suzuki tidak main-main membuat All New Satria F150 Injeksi, terlihat dari fitur-fitur baru yang dibawanya dan dari angka penjualannya, banyak yang sudah merasakan performa ayam jago baru Suzuki ini. Mesin baru yang disematkan pada Satria Fu Injeksi ini pun juga menjadi mesin motor sport barunya yaitu GSX-R150 dan GSX-S150, tentunya dengan improvement yang mana juga mempengaruhi output pada motor Sport Suzuki ini.

Desain
Oke, pertama kita akan bahas desain dari Suzuki GSX-R150 ini, berikut penampakannya..


Dilihat secara Desain, sangat terlihat kesan Moto GP pada motor ini, apalagi di tambah tipe warna livery Moto GP yang bikin makin terlihat sporty.
Lekukan-lekukan pada GSX-R150 juga terasa mantap di pandang, Stang under yoke yang digunakan juga mempengaruhi posisi riding layaknya pembalap, lampu depan LED yang terlihat nunduk dan lancip membuatnya seperti motor ini melihat tajam kedepan, posisi jok belakang yang lebih tinggi juga terlihat makin gagah

Performa
Suzuki membekali GSX R150 dengan mesin DOHC, berkapasitas 147.3cc, 4-katup, silinder tunggal, dan berpendingin cairan. Mesin ini mirip dengan mesin Satri F150 Fi, perbedaannya terletak pada gear ratio, mapping engine control unit, dan desain injektor. Satria F150 Fi menggunakan injektor 8 lubang, sementara untuk GSX R150 menggunakan 10 lubang.

Performa yang dihasilkan Suzuki GSX-R150, terbilang gahar. Tenaga ouput maksimal sebesar 14.1 kW (19.1 dk) pada 10.500 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm. Pastinya GSX-R150 ini mampu melaju lebih kencang dari kompetitornya. Hal ini dikarenakan tenaga yang dihasilkan pada putaran mesin tinggi, tak membuatnya kehilangan tenaga.

Fitur dan Teknologi

Keyless, pertama di Indonesia penggunaan teknologi keyless ini tersemat pada motor. Tentunya membuat motor ini lebih aman dari kehilangan, disamping keamanan teknologi ini juga simple, tidak perlu lagi mencabut kunci, tapi tinggal membawa remote dikantong. dengan jarak 1 meter saja dari remot kita sudah bisa memutar switch/kunci dan menyalakan moto, selain itu remote juga bisa berfungsi sebagai alarm answer-back plus immobilizer


Speedometer Full Digital, Suzuki GSX-R150 ini memilikin basis spedometer yang sama dengan Satria F150 Fi, simple berbentuk kotak trapesium, hampir mirip seperti smartphone yang diletakan di dashboard motor dengan tombol adjust dan select yang menyajikan informasi yang lengkap kepada pengendara.

Easy to Start dan Engine Shut Off
Fitur yang tidak kalah canggih adalah Suzuki Easy Start atau sebutanya ‘One Push Starter’, dimana teknologi ini membantu menyalakan mesin melalui starter, dengan cukup satu kali tekan start maka motor starter akan berusaha menghidupkan mesin,
Di atas tombol One Push Starter terdapat switch Engine Shut Off, yang berfungsi untuk mematikan mesin tanpa harus memutar kunci. Kedua fitur ini merupakan turunan dari teknologi bigbike Suzuki.

Ergonomi
Dibalik desain yang sporty ini, ada banyak hal yang mesti dibayar, seperti posisi riding yang terlalu membungkuk, karena posisi stang under yoke, apalagi jok belakang yang lebih tinggi, yang akan terasa saat membonceng. (kalo yang dibonceng cewek oke lah. hehe.. tapi kalo jomblo, ya lebih baguslah... haha)

Untuk harga, Suzuki menawarkan harga yang sangat kompetitif, untuk mesin yang gahar, desain sporty, dan beberapa fitur unik lainnya.
Saat ini Suzuki memberikan harga promo yaitu, Rp. 27.900.000*

*harga tersebut diatas merukapan harga OTR DKI Jakarta
*ada kemungkinan berbeda harga promo untuk daerah lain



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

Page

- Copyright © "Otak-Atik" Otomotif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -