Wednesday, December 31, 2014

Hadirnya Crossover kompak dari Honda yaitu HR-V ternyata membuat Mazda tak tinggal diam. Pada ajang Los Angeles Motor Show 2014, Mazda memberikan kejutan akhir tahun dengan meluncurkan Crossover  terbarunya Mazda CX-3, yang akan bersaing di kelas Crossover kompak.

Dengan mempertahankan desain andalan Mazda ‘KODO’ desain yang dinamis, crossover kompak ini menampilkan desain kap mesin dan head lamp LED yang tajam. Mazda CX-3 memiliki dimensi panjang 4.275 mm dan jarak poros roda 2.750 mm.

Pada CX-3 ini Mazda sudah melengkapinya dengan teknologi SkyActiv. Untuk dapur pacu, Mazda memberikan pilihan mesin terbaru dengan tenaga 104 dk berkapasitas  1.5L SkyActiv-D diesel dan versi mesin bensin 2.0L SkyActiv-G yang menghasilkan tenaga 118 dk dan 140 dk. Selain itu, dipamerkan juga varian mesin 2.500 cc SkyActiv-G yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 300 dk.

CX-3 ini juga menggunakan teknologi sasis SkyActiv, yang memiliki bobot lebih ringan dan lebih kuat. Sekitar 63% bagian mobil dibuat dari baja berkekuatan tinggi dan 29% dari baja berkekuatan sangat tinggi. Bodinya didesain menyerap tenaga sebanyak mungkin saat terjadi kecelakaan.

Anda harus menunggu untuk dapat mencoba pesaing HR-V dari Mazda ini. CX-3 akan mulai dijual pada pertengahan 2015 dengan kisaran harga mulai dari Rp 247 juta.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

Page

- Copyright © "Otak-Atik" Otomotif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -